TEMA: GUNADARMA MESSENGER

KELOMPOK :

– Rachel Brenna Nakitta 15111694

– Tiara Ulfi 17111107

– Yordhi Satria 17111574

Perkembangan zaman saat ini membuat beragam aplikasi yang timbul dan memberikan kemudahan bagi para penggunanya, khususnya aplikasi messenger. Messenger sangat dibutuhkan oleh hampir seluruh pengguna telepon genggam saat ini, dikarenakan aplikasi tersebut merupakan alat komunikasi dan juga member informasi. Informasi sangat penting bagi manusia untuk mengetahui suatu keadaan ataupun untuk mengambil keputusan, sedangkan komunikasi pun merupakan hal yang sangat penting untuk berinteraksi dan bertukar informasi dengan orang lain yang tidak sedang berada di satu tempat atau berjauhan.

Komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang saat ini adalah komunikasi yang cepat dan simpel, tidak memandang perbedaan jarak atau waktu. Kemajuan teknologi saat ini telah menciptakan alat komunikasi yang dinamakan smartphone, yang mampu memanjakan penggunanya dengan aplikasi yang bervariatif. Dengan adanya berbagai macam aplikasi dalam smartphone tersebut membuat semua pengguna tidak terhalang jarak untuk berkomunikasi dan bertukar informasi, semakin banyak aplikasi khususnya messenger membuat pengguna dapat menerima informasi lebih cepat dan akurat. Beberapa messanger yang saat ini umumnya digunakan oleh pengguna smartphone adalah Blackberry, Line, Whatsapp, Kakaotalk, dan lain lain.

Kali ini kami ingin membuat aplikasi yang penggunanya khusus mahasiswa hanya dalam kampus tersebut, kami menyebutnya Gunadarma Messenger. Dalam aplikasi ini kami mengharapkan seluruh mahasiswa ataupun dosen dapat bertukar informasi atau berkomunikasi mengenai kepentingan kampus seperti tugas-tugas kuliah, atau apapun yang ingin di tanyakan mengenai perkuliahan. Dalam aplikasi ini user harus log in terlebih dahulu. Tidak seperti messenger lain yang harus meng-input nomor telephone, dalam Gunadarma Messenger ini pengguna cukup memasukkan id studentsite/staffsite gunadarma, dan mengetikkan NPM/ID dosen tersebut, lalu seluruh mahasiswa ataupun dosen dapat berkomunikasi melalui messenger tersebut.

Tujuan kami menciptakan Gunadarma Messenger supaya mahasiswa dan dosen bisa lebih dekat dan dapat bertukar informasi dengan mudah, sehingga mahasiswa lebih terpacu lagi untuk giat kuliah dan lebih mengerti tata cara perkuliahan yang benar. Kami berharap aplikasi ini dapat berguna bagi mahasiswa dan dosen sehingga sangat membantu perkuliahan gunadarma ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s