3 HARI UNTUK SELAMANYA

3 Hari untuk Selamanya

3 Hari Untuk Selamanya.jpg

Sutradara : Riri Riza

Produser : Mira Lesmana

Penulis : Sinar Ayu Massie

Pemeran : Nicholas Saputra
               Adinia Wirasti

Musik : Float

Negara : Indonesia

Distributor : Miles Films

Durasi : 104 menit

3 Hari untuk Selamanya adalah sebuah film Indonesia yang dirilis pada bulan Juni tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Riri Riza (Petualangan Sherina, Eliana, Eliana, GIE) dan diproduksi oleh Mira Lesmana ini dibintangi oleh aktor berbakat Nicholas Saputra (Ada Apa Dengan Cinta?, Biola Tak Berdawai, Janji Joni, GIE) dan aktris berbakat Adinia Wirasti (Ada Apa Dengan Cinta, Tentang Dia, Ruang, Dunia Mereka).

Sinopsis :

Film tentang perjalanan dua anak muda dari Jakarta menuju Yogyakarta. Perjalanan yang seharusnya hanya memakan waktu satu hari, ternyata menjadi perjalanan tiga hari yang tak terlupakan. Adalah petualangan pasangan sepupu, Yusuf (21 tahun) yang diperankan oleh aktor Nicholas Saputra dan Ambar (19 tahun) yang diperankan oleh Adinia Wirasti. Mereka melakukan perjalanan menuju Yogjakarta dengan mengendarai sebuah mobil untuk menghadiri acara keluarga. Sepanjang perjalanan, yang akhinya memakan waktu selama 3 hari itulah berbagai hal terjadi. Dan mampu merubah kehidupan mereka. Dengan segala rintangan dan cara, pencarian jati diri pun berhasil mereka temukan. Riri Riza, sang sutradara mencoba mengangkat tema post-adolescent dalam bentuk road movie. Bercerita tentang kegelisahan menatap masa depan. Keterasingan menghadapi lingkungan tradisi keluarga dan kebebasan semu. Melalui `3 Hari Untuk Selamanya`, Riri Riza mengangkat isu keseharian dalam kehidupan anak muda dengan gamblang dan apa adanya. Film ini telah mendapat kehormatan tampil di acara premiere Hong Kong International Film Festival dan Singapore International Film Festival. Mendapat sambutan yang antusias dari penonton dan pemerhati film internasional.

Kelebihan :

Film ini dapat menggambarkan kehidupan bebas anak muda. Kita dapat belajar dan memahami arti-arti kehidupan di film ini sehingga kita tidak terjerumus dalam lubang hitam,dan juga memberikan penjelasan bahwa narkoba itu tidak baik untuk kita konsumsi karena dapat menyebabkan ketergantungan. Kita akan peduli dengan masa depan yang akan kita hadapi,berjuang demi meraih cita-cita,impian dan harapan yang kita inginkan. 

Kekurangan :

Kekurangan film ini adalah endingnya yang kurang dapat kita pahami,karena ketidakjelasannya perasaan yang di rasakan oleh Yusuf dan Ambar yang terlihat saling suka. Walaupun mereka sodara , tapi kita dapat menilai ada suatu ketertarikan di antara mereka.

 

Penilaian pribadi :

Menurut saya film ini bagus sekali untuk di tonton oleh remaja Indonesia,kita dapat mengerti apa itu arti-arti kehidupan. Tentu saja film ini dikhususkan untuk 18 tahun ke atas karena banyak adegan yang sulit dipahami oleh remaja di bawah umur yang dapat menyebabkan salah pengartian. Film ini sepanjang perjalanan mereka ke Jogja banyak kejadian yang dapat membuat kita berpikiran dewasa untuk menatap masa depan yang akan di hadapi oleh kita,dan juga agar kita tidak terjerumus dalam lubang hitam kerasnya kehidupan malam,free sex,narkoba.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s