ORGANISASI TOUR AND TRAVEL

TOUR AND TRAVEL

A.    DEFINISI

Terdapat beberapa teori dan perspektif mengenai organisasi, ada yang cocok sama satu sama lain, dan ada pula yang berbeda. Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.

Menurut para ahli terdapat beberapa pengertian organisasi sebagai berikut.

  • Stoner mengatakan bahwa organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama.
  • James D. Mooney mengemukakan bahwa organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
  • Chester I. Bernard berpendapat bahwa organisasi adalah merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.
  • Stephen P. Robbins menyatakan bahwa Organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan..

Sebuah organisasi dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti penyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dengan perwujudan eksistensi sekelompok orang tersebut terhadap masyarakat. Organisasi yang dianggap baik adalah organisasi yang dapat diakui keberadaannya oleh masyarakat disekitarnya, karena memberikan kontribusi seperti; pengambilan sumber daya manusia dalam masyarakat sebagai anggota-anggotanya sehingga menekan angka pengangguran.

Orang-orang yang ada di dalam suatu organisasi mempunyai suatu keterkaitan yang terus menerus. Rasa keterkaitan ini, bukan berarti keanggotaan seumur hidup. Akan tetapi sebaliknya, organisasi menghadapi perubahan yang konstan di dalam keanggotaan mereka, meskipun pada saat mereka menjadi anggota, orang-orang dalam organisasi berpartisipasi secara relatif teratur.

B.     PENGERTIAN ORGANISASI

Organisasi adalah wadah berkumpulnya sekelompok orang yang memiliki tujuan bersama, kemudian mengorganisasikan diri dengan bekerja bersama-sama dan merealisasikan tujuanya.

Organisasi adalah wadah yang memungkinkan masyarakat dapat meraih hasil yang sebelumnya belum dapat dicapai oleh individu secara sendiri-sendiri. (James L. Gibson, 1986).

Pada dasarnya orang tidak bisa hidup sendiri. Sebagian besar tujuannya dapat terpenuhi apabila ada interaksi sosial dengan orang lain. Sebagai mahluk sosial, manusia tidak bisa hidup sendiri karena manusia memiliki kebutuhan terhadap manusia lainnya. Karena itulah biasanya manusia berkumpul dan membentuk kelompok, yang disebut dengan organisasi. Karang Taruna, perusahaan, kerajaan, negara, adalah bentuk-bentuk dari organisasi. Bahkan sebuah organisasi kejahatan pun pada dasarnya juga adalah sebuah organisasi, dimana mereka bergabung dan berkumpul karena memiliki tujuan dan kepentingan yang sama. Organisasi yang paling kecil yang kerap kita jumpai adalah keluarga. Keluarga pada hakikatnya adalah sebuah organisasi. Keluarga adalah satuan organisasi terkecil yang pertama  kali dikenal oleh setiap manusia.

Banyak motivasi yang mendorong seseorang masuk dalam sebuah organisasi. Diantara beberapa motivasi atau tujuan seseorang bergabung ke dalam suatu kelompok organisasi adalah :

1.      Kelompoks atau organisasi sering dipakai untuk memecahkan masalah-masalah.

2.      Mencegah kesepian dan kerenggangan

3.      Kelompok dapat memberikan bantuan pada saat kesusahan / menjumpai masalah

4.      Kelompok dapat memberikan tujuan dan nilai hidup yang lebih baik, perilaku, dan kesetaraan kelompok

5.      Kelompok sosial , kerja dan bermacam-macam kelompk lainnya memberikan prestige, status dan pengakuan.

 

C.    SEKILAS TENTANG KAMI

Dalam upaya mempertahankan keberadaan dan perkembangan usaha, maka kami selalu berusaha mengedepankan kualitas dan selalu menjaga mutu kinerja kerja yang dapat memenuhi standarisasi dalam dunia tour and travel. Agar dapat memberikan kinerja yang optimal kepada klien pengguna jasa IO kami. Maka dari itu kualitas dan mutu kinerja kerja selalu kami pertahankan dari waktu ke waktu seiring berkembangnya zaman demi kepuasan pengguna jasa kami.

Kualitas dan mutu kinerja kerja yang baik juga banyak didukung oleh terciptanya dan terpeliharanya hubungan dan kerjasama yang baik antara kami sebagai pemberi jasa dengan klien yang membutuhkan jasa kami. Maka dari itu perkenalan kami dengan memasukkan company profile Update Tour and Travel. Kami harapkan dengan ini dapat terciptanya kerjasama yang baik antara perusahaan kami dengan perusahaan pengguna jasa kami di kemudian hari.

D.    VISI

Menjadi sebuah perusahaan biro perjalanan yang mengedepankan kenyamanan dalam perjalanan.

E.     MISI

Memberikan layanan yang berkualitas dan optimal demi kenyamanan sebuah perjalanan, serta mengenalkan tempat-tempat pariwisata di Indonesia.

 F.     PROFILE UPDATE TOUR & TRAVEL

Kami berdiri pada tanggal 22 Maret 2011 yang beralamat di Jl.Subadra 2 No 1 Indraprasta Bogor. Kami hadir sebagai suatu bentuk yang meliputi jasa pelayanan terutama dalam bidang Tour and Travel. Sesuai dengan permintaan dari perusahaan atau instansi yang membutuhkan jasa kami.

Saat ini kami terdiri dari orang-orang yang memiliki latar belakang dari berbagai disiplin ilmu yang mendukung dan ditunjang oleh pengalaman dan professionalisme untuk mendukung pekerjaan tersebut agar tercipta kualitas dan mutu kinerja kerja yang secara optimal.

Director                           :           Fathi Muhanan

Finance                            :           Yordhi Satria

Account Executive     :           Fajar Maulana

Maulid H Indrika

Activation Manager    :           Rianido A Hardiknas

Project Manager           :           Bayu Permadi

Contact Person :

Fathi Muhanan (0856-1111139)

Fajar Maulana (0857-82488583)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s